Keloid adalah pertumbuhan ekstra jaringan parut di mana kulit telah sembuh setelah cedera. Jika anda menderita dari masalah jerawat saat remaja atau telah serius bedah, tidak diobati luka bakar atau cacar, ada kemungkinan bahwa anda berakhir dengan bekas luka keloid. Masalah ini lebih umum pada orang usia 10 sampai 20 dan sering berjalan dalam keluarga.

keloid bekas luka adalah satu di mana ada pertumbuhan berlebih dari tebal jaringan fibrosa, yang berkembang atas luka untuk melindungi dan menyembuhkan. Ini jaringan bekas luka yang berlebihan umumnya bentuk setelah cedera telah sembuh dan outspreads awal luka. Biasanya, itu tidak mundur secara spontan dan muncul kembali jika diangkat melalui pembedahan. Keloid tidak menyakitkan atau berbahaya untuk kesehatan anda, tetapi mereka dapat menarik atau bahkan memalukan.

11 Tips tentang Cara untuk Menyingkirkan bekas Luka Keloid

Hipertrofik, tidak seperti keloid bekas luka, tetap dalam batas-batas luka asli. Plus, mereka lebih merah dalam warna dari bekas luka keloid.

Gejala keloid bekas luka meliputi:

  • daging berwarna, merah muda atau merah
  • kental atau bergerigi daerah kulit
  • area yang terus tumbuh lebih besar dengan jaringan parut dari waktu ke waktu
  • gatal patch kulit.

jaringan parut Keloid dapat menjadi hasil dari sebagian besar cedera kulit jenis seperti:

  • bekas jerawat
  • membakar
  • cacar bekas luka
  • ear piercing
  • goresan
  • bedah luka
  • vaksinasi situs.

bekas luka Ini biasanya muncul di hidung, telinga, dada, lengan atau tempat lain di mana kulit anda menderita trauma. Pengobatan keloid termasuk terapi laser atau suntikan steroid, yang keduanya cukup mahal prosedur. Pilihan lain untuk mengurangi jaringan parut adalah aplikasi keloidal krim (Mederma, misalnya), meskipun hal ini tidak selalu memberikan hasil yang diinginkan. Tapi, jika anda ingin mengatasi masalah ini secara alami, kami menawarkan 11-alternatif alami untuk membantu anda menghilangkan bekas luka keloid di rumah.

11 Tips tentang Cara untuk Menyingkirkan bekas Luka Keloid, 1

1. Lidah Buaya

Biasanya dianggap sebagai tanaman ajaib, lidah buaya dapat melakukan keajaiban untuk kesehatan lebih banyak masalah daripada yang dapat anda bayangkan. Hal ini juga berlaku untuk mengobati keloid. Bersihkan area pada kulit anda thats terpengaruh dengan keloid dan oleskan gel dari daun lidah buaya. Lokasinya yang sangat baik untuk mengekstrak gel diri sendiri, daripada membeli dari toko obat. Lakukan ini dua kali sehari sampai bekas luka menghilang.

2. Minyak Lavender

minyak Lavender ini sangat bermanfaat untuk keloid pengobatan seperti ini tidak hanya membantu mengurangi bekas luka, tetapi juga mencegah masa depan kekambuhan. Oleskan minyak lavender pada kulit yang terkena memijat lembut. Lanjutkan dengan perawatan ini setidaknya lima kali sehari. Meskipun, ini mungkin terdengar terlalu sering, hasil akhir akan memuaskan.

3. Cuka Sari apel

Karena sifat penyembuhan, cuka sari apel merupakan konstituen umum dari banyak obat-obatan alami. Hal ini juga dapat digunakan untuk bekas luka keloid, pengobatan jika bekas luka ini segar, tipis beberapa cuka sari apel dengan air sebelum menerapkan; jika tidak menggunakannya secara langsung. Lakukan ini beberapa kali sehari selama beberapa minggu sampai anda keloid bekas luka menghilang.

4. Baking Soda

Baking soda adalah kuat agen pengelupasan. Jika anda ingin menghilangkan keloid, campurkan sedikit baking soda dengan sedikit hidrogen peroksida atau madu untuk membuat pasta yang konsisten. Oleskan pasta pada kulit yang terkena keloid. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang diinginkan, pastikan untuk menerapkan obat ini setiap hari.