4 kesalahan Anda saat membersihkan telinga

Kita semua membersihkan telinga kita, tetapi sebelum andamencapai  untuk  cotton bud, anda harus belajar bagaimana menggunakannya dengan benar dalam rangka untuk menghindari kerusakan pada telinga anda.1

gendang telinga dan tulang-tulang kecil di gendang telinga dapat dengan mudah rusak, oleh karena itu para dokter menyarankan anda untuk menghindari beberapa kebiasaan saat membersihkan telinga anda:

  1. Pembersihan yang Teratur

Sebagian besar dari orang-orang yang tidak memiliki kebutuhan untuk membersihkan telinga mereka secara teratur, karena telinga dapat membersihkan sendiri.

Ini adalah satu-satunya bagian dari tubuh manusia yang berkembang dalam arah yang memungkinkan kotoran untuk membuang diri mereka sendiri.

kuning cair yang dikenal sebagai cerumen, melindungi kulit dan mencegah air masuk ke dalam telinga kita. Hal ini juga mencegah infeksi jamur.

Membersihkan bagian luar dari telinga anda dengan saputangan basah.

  1. Membersihkan Telinga Dengan Cotton Buds

Meskipun kita tahu bahwa tunas ini dibuat untuk membersihkan telinga kami, anda harus tahu bahwa mereka dapat merusak gendang telinga kami karena desain mereka. Anda harus menggunakan mereka kadang-kadang dan hati-hati.

  1. Membersihkan Telinga Anda Dengan barang-Barang Lainnya

Beberapa orang yang siap untuk menggunakan apa-apa dalam rangka untuk membersihkan telinga mereka – seringkali jari kecil.

Apa yang terlihat seperti cotton bud bisa merusak telinga anda. Anda juga kerusakan kulit di sekitar gendang telinga, yang dapat menyebabkan infeksi.

  1. Membersihkan Telinga dengan jarum Suntik

Beberapa orang menggunakan air suam-suam kuku dan jarum suntik. Metode ini lebih aman dari yang lain, tapi anda harus membiarkan dokter anda untuk melakukan pekerjaan untuk anda!