kadar gula darah tinggiAmerika menghabiskan rata-rata 40 miliar dolar per tahun pada kopi dan 54 % orang dewasa di Amerika mengkonsumsi setiap hari. Kabar baik untuk kalian semua peminum kopi di luar sana adalah bahwa bukti yang muncul menunjukkan bahwa minum kopi dapat melakukan lebih dari hanya memberikan anda ekstra yang meningkatkan energi untuk melewati hari anda, tetapi juga dapat mengurangi risiko anda untuk mengembangkan diabetes tipe-2. Bahkan, salah satu penelitian yang dilakukan pada tahun 2009, ditemukan bahwa individu yang minum 4 atau lebih cangkir kopi sehari memiliki 50 % lebih rendah risiko diabetes dan setiap tambahan cangkir yang dikonsumsi mengakibatkan tambahan 7 % penurunan risiko (Archives of Internal Medicine). Diminta oleh penelitian ini, para ilmuwan di Universitas Wuhan di China untuk menemukan persis bagaimana kopi dapat mengurangi risiko diabetes.

Diabetes Tipe-2

diabetes Tipe-2 adalah penyakit yang ditandai dengan kronis kadar gula darah yang tinggi yang disebabkan oleh ketidakmampuan untuk memproduksi, dan/atau ketidakpekaan terhadap hormon yang mengatur kadar glukosa insulin. Penderita diabetes memiliki risiko yang lebih besar terkena stroke, kebutaan, gagal ginjal dan kanker usus dan kronis kadar gula darah yang tinggi bahwa mereka menderita, dapat mengakibatkan mengganggu gejala seperti kelelahan, rasa haus yang berlebihan, gangguan penglihatan dan otot kram.

BACAAN TERKAIT: Diabetes Mitos yang Perlu Anda Tahu

Efek Kopi pada Diabetes

perlu dicatat bahwa penelitian ini dilakukan dalam sel, dan penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menentukan apakah kopi memiliki diabetes pencegahan efek pada manusia. Selain itu, menambahkan gula atau krim untuk kopi anda mungkin akan menghalangi kemungkinan efek menguntungkan, karena gula dan krim negatif mempengaruhi kadar glukosa anda. Menurut US diabetes ahli Dr Vivian Fonseca, itu adalah cara terlalu dini untuk merekomendasikan minum kopi untuk pencegahan diabetes. Sampai penelitian lebih lanjut dilakukan, anda bertaruh terbaik untuk mengurangi risiko anda untuk terkena diabetes adalah dengan mengkonsumsi diet sehat tinggi serat dan makanan utuh dan untuk menjaga berat badan yang sehat; yang keduanya akan mencegah kronis kadar gula darah yang tinggi berhubungan dengan diabetes. Berolahraga secara teratur juga akan membantu untuk menjaga kadar glukosa yang stabil dan secara dramatis lebih rendah, anda risiko diabetes