Lemon dan Tomat dapat mengatasi Vertigo serta Stroke

Sunday, September 4th, 2016 - Traditional Medicine

Secara ilmiah buah tomat mengandung asam salisilat untuk membantu mengencerkan darah kental sebagaimana riset Debjit Bhowmik. Periset dari Karpagam University, Coimbatore, India, itu dalam Journal of Pharmacognosy and  Phytochemistry mengatakan, tomat juga kaya vitamin C yang dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita. Warna merah pada tomat terbentuk dari senyawa likopen, yaitu sumber antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi pembuluh darah dari risiko timbunan lemak akibat kolestrol yang tinggi.darah-kental[1]

Sementara itu berdasarkan penelitian Beatriz A Ivarez Ariasa dari Institut Pangan dan Pertanian Madrid, Spanyol, membuktikan buah lemon mengandung magnesium. Magnesium dalam peredaran darah berfungsi sebagai relaksan yang meningkatkan sirkulasi darah dengan cara memperlebar arteri. Akibatnya tekanan darah menjadi lebih stabil dan darah dapat mengalir dengan lancar ke seluruh  tubuh manusia dan untuk mendistribusikan  oksigen ke seluruh bagian tubuh.

 

 

Vitamin C berfungsi sebagai salah satu sumber antioksidan dan mampu membantu detoksifikasi. Herbalis di kabupaten Bogor, Jawa Barat. Valentina Indrajati membenarkan khasiat buah lemon dan tomat untuk mengatasi masalah pengentalan darah. Valentina sering meresepkan ramuan herbal itu kepada pasiennya.

Tomat memiliki antioksidan yang komplet, karena terdapat pula vitamin A, C, E dan seng untuk membantu sistem imunitas. Bagi yang memiliki riwayat penyakit mag atau hipersentitif pada asam lambung sebaiknya mengonsumsinya setelah makan, karena kandungan vitamin C dengan dosis yang tinggi dapat merangsang produksi asam lambung.

Darah yang menjadi kental karena kekurangan cairan darah atau yang biasa disebut dengan nama kerennya yaitu trombosit sehingga dapat melekat satu sama yang lain dimana pada bagian darah kental bisa menyulitkan dan menghambat peredaran darah dalam mengalirkan nutrisi atau oksigen ke seluruh tubuh. Jadi, jangan heran apabila ada orang yang mengalami darah kental pada tubuhnya sering mengalami gejala seperti sering pusing, migran, vertigo , pegal di daerah tengkuk dan leher, pandangan berkunang-kunang hingga dapat menyebabkan daya ingat menurun.

Penyebab kekentalan darah antara lain pola hidup tidak sehat, stres, dan faktor keturunan. Pada kondisi seseorang yang mempunyai kolestrol yang tinggi atau mempunyai kebiasaan merokok, darah yang kental makin sulit mengalir lantaran timbunan kolestrol yang menempel pada dinding pembuluh darah.

Jika penyempitan terjadi di pembuluh otak maka dapat menimbulkan terjadinya stroke. Pengobatan darah yang mengental biasanya dengan obat-obat yang berisi atau mengandung senyawa anti koagulan atau anti penggumpalan darah. Untuk kasus faktor keturunan, pengobatan dapat berlangsung dalam dalam waktu jangka panjang dan untuk itu dokter biasanya akan memberikan resep untuk sebagian pasiennya dengan memberikan obat pereda sakit kepala untuk membantu selama proses penyembuhan pasiennya.

Untuk itu biasanya seorang pasien yang diberikan obat biasanya akan semakin membaik tetapi jika obatnya sudah habis biasanya sakit pada kepala yang tadinya sudah menurun maka akan dapat kembali lagi dan biasanya akan dialami oleh pasien ketika sedang bangun tidur walaupun itu juga tergantung dari penyakit yang di derita oleh pasien.

 

Dimana ada masalah pasti ada jalan keluarnya

 

Penyakit yang telah kita bahas diatas seperti vertigo tersebut ternyata dapat di sembuhkan dengan cara alami atau herbal melalui obat tradisional dengan bahan yang sangat mudah di dapat dan dijumpai di pasar ataupun swalayan. Yaitu dengan mengonsumsi ramuan herbal berbahan tomat, jeruk lemon dan madu.

Bagaimana cara mengonsumsinya?

Cara mengonsumsi dari bahan tersebut yang paling mudah yaitu dengan cara memblender irisan sebuah jeruk lemon termasuk kulitnya ingat ya lengkap beserta kulitnya dan tomat. Kulit lemon tidak dikupas tetapi diperkecil ukurannya saja, langsung di blender setelah itu dimasukkan segelas air segar ke dalam blender untuk takaran antara jeruk lemon dan tomat sebaiknya seimbang 50% untuk jeruk lemon dan 50% untuk tomat. Kemudian hasil blender dimaskukan kedalam gelas dan beri madu sesendok untuk menambah cita rasa atau menurut saya supaya enak diminum, hehehe. Dan ingat jangan lupa diaduk kembali kalau tidak diaduk ya percuma  kalau doyan sih tidak apa-apa.

Konsumsi setiap pagi hari setelah makan atau sarapan pagi setiap hari. Efeknya ternyata lebih cepat terreheasa asalkan menjalaninya dengan rutin. InsyaAllah serangan pusing saat bangun tidur akan berkurang bahkan tidak merasakannya kembali dalam waktu satu hari saja atau sekali mengonsumsi. Setelah merasa lebih baik dan vertigo tidak dialami kembali sebaiknya dalam mengonsumsinya dikurangi menjadi 2 hari sekali, supaya dalam beraktivitas dan bekerja kembali lancar tidak mengalami gangguan itu kembali. Mungkin pada artikel ini hanya itu saja yang bisa saya sampaikan silakan berikan komentar dan bagikan atau sharing jika dirasa artikel ini bermanfaat.

TERIMA KASIH

 

 

 

Pictures gallery of Lemon dan Tomat dapat mengatasi Vertigo serta Stroke