Home / Uncategorized / Lihat apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika mengkonsumsi Moringa

Lihat apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika mengkonsumsi Moringa

Moringa Oleifera (juga disebut “pohon kehidupan”) adalah tanaman yang tumbuh di daerah Sub-Himalaya bagian dari Bangladesh, India, Pakistan dan Afghanistan. Hal ini juga tumbuh di daerah tropis. Tanaman ini memiliki banyak kegunaan obat, dan semua bagian-bagiannya yang digunakan untuk tujuan tersebut: kulit kayu, daun, bunga, biji dan buah-buahan.1

Kelor telah lama digunakan sebagai sumber energi, serta untuk mengobati “lelah darah” (istilah lain untuk anemia), nyeri pada sendi, diare, asma, epilepsi, sakit perut, dan sebagainya.

Apa kelor persis dan cara di mana hal itu mempengaruhi kesehatan kita?

Menggunakan dan Mekanisme kerja

Kelor ini mekanisme kerjanya masih belum diketahui dan tidak sepenuhnya dipahami, tetapi apa yang diketahui adalah bahwa ini adalah antioksidan kuat dan sumber asam amino.

Menjadi antioksidan ampuh, kelor perkelahian radikal bebas penyebab kanker dalam tubuh. Ini berbahaya zat yang sangat reaktif dan dapat menyebabkan hasil yang tidak diinginkan ketika mereka datang ke dalam kontak dengan dinding sel. Awalnya, radikal bebas tidak hanya menyebabkan kerusakan eksternal yang mengarah ke tanda-tanda penuaan.

Namun, dalam waktu, kerusakan ini menumpuk dalam tubuh dan bahkan dapat mencapai bagian-bagian sel dan menyerang DNA. Hal ini menyebabkan mutasi yang menghambat fungsi yang tepat dari sel-sel, dan sel-sel ini berkembang biak, kanker tumbuh dan mulai menyebar ke seluruh tubuh.

sifat antioksidan yang kuat kelor memberikan tubuh dengan dapat digunakan protein yang dapat memanfaatkan untuk membangun otot. Mereka juga memberikan kontribusi untuk fungsi otak yang sehat dengan menciptakan neurotransmitter.

Nutrisi

Selain manfaat yang disebutkan di atas, kelor juga bermanfaat karena banyak kalium, kalsium, besi, belerang, vitamin B dan banyak lagi nutrisi. Ketika datang untuk asam amino esensial konten, kelor adalah salah satu dari beberapa bahan-bahan yang merupakan sumber lengkap. Ketika datang untuk nutrisi lain, termasuk vitamin A dan C, kelor mengandung banyak dari mereka, dan hanya setengah cangkir kelor mengandung jumlah harian yang direkomendasikan.

selain itu, kelor juga mengandung lebih dari sepuluh kali kebutuhan anda akan vitamin E dan lebih dari tiga kali lebih banyak zat besi dibandingkan bayam atau daging sapi. Kelor juga mengandung tiga kali lebih banyak kalium dibandingkan daging sapi, dan lebih dari empat kali lebih banyak kalsium dari susu.

dengan kata lain, banyaknya nutrisi ini berarti kulit yang lebih baik (berkat vitamin E), kurang kram (terima kasih untuk kalium), tulang kuat (terima kasih untuk kalsium) dan otot yang lebih kuat. Kelor ini juga cukup ramping dan tidak kalor, dan fakta bahwa hal itu mengandung karbohidrat kompleks berarti bahwa ia menyediakan tubuh anda dengan energi jangka panjang.

Catatan: kelor bunga tidak boleh digunakan oleh wanita hamil karena mereka adalah aborsi. Anda dapat membuat teh dari daun kelor, tetapi jika anda ingin makan mereka, anda akan harus memasak terlebih dahulu. Kelor dapat digunakan dimasak di sisi makan sama seperti yang lain berdaun hijau. Hal ini dapat digunakan dalam salad juga. Kelor tersedia di sebagian besar toko organik.

“power hijau” yang fantastis untuk setiap diet memiliki kelor, rumput gandum, chlorella dan spirulina.

Sumber: http://www.healthyfoodplans.net/

About admin