melindungi-your-heartApa itu hipertensi pulmoner? Jika anda menerima diagnosis, kamu akan tahu dengan serius. Yang berbeda terletak pada pada kasus ini adalah ia memiliki tekanan darah tinggi yang rutin. Secara khusus, diagnosis ini berarti anda memiliki tekanan darah tinggi di dalam arteri yang masuk dari paru-paru ke jantung anda. Orang-orang sering menggambarkan hal itu sebagai tekanan darah tinggi pada sistem jantung-paru-paru.

Jika anda punya tekanan darah tinggi, kemungkinan besar anda tahu cara mengtasinya yaitu dengan cara: Berhenti merokok, membatasi alkohol, kurangi garam dan gula, makan lebih banyak kalium, kurangi-stres dan berkomitmen untuk kegiatan olahrga rutin. Membuat kebiasaan, dan anda berada dalam bentuk yang baik untuk menjaga tekanan darah anda dalam kisaran yang sehat.

Tetapi apa itu tentang hipertensi arteri paru (PAH)? Apa penyebab dan faktor risiko, dan apa yang dapat anda lakukan untuk mendapatkannya di bawah kontrol?

Apa adalah hipertensi pulmonal?

hipertensi Pulmonal adalah suatu penyakit yang mengancam kehidupan tidak pernah sesuatu yang bisa dianggap enteng. Ia mendapat lebih buruk dari waktu ke waktu. Ada pengobatan yang dapat membantu meringankan gejala dan membiarkan anda mendapatkan kembali untuk melakukan semua hal yang anda suka lakukan. Jadi berhati-hati (no pun intended)…
Hipertensi paru dimulai ketika kecil arteri di paru-paru, yang disebut arteri paru-paru, menjadi sempit atau tersumbat, bahkan hancur. Sehingga jauh lebih sulit bagi darah untuk mengalir melalui paru-paru anda. Pada gilirannya, yang menimbulkan tekanan dalam arteri paru-paru anda. Ada pertanyaan, anda jantung bekerja keras untuk memompa darah ke semua organ tubuh, jaringan dan sel. Darah yang memberikan oksigen dan nutrisi dan menghilangkan limbah berbahaya.
Tapi sekarang, dengan hipertensi paru, jantung anda harus bekerja lebih keras untuk memompa darah melalui arteri tersebut. Setelah beberapa waktu, otot jantung melemah.

Pikirkan tubuh anda seperti pabrik, diminyaki, dan berjalan lancar di bawah manajemen anda dengan makanan yang tepat, kegiatan rutin dan kebiasaan kesehatan yang baik. Semuanya akan tickety-boo sampai hipertensi pulmonal serangan.
Tekanan terus meningkat dan kondisi kerja yang terlalu sulit. Hati anda siap untuk pergi pada serangan. Yang berarti, akhirnya, hipertensi pulmoner dapat menyebabkan gagal jantung.

tidak ada obat untuk hipertensi pulmonal, seperti yang kita katakan, tetapi sebelumnya didiagnosis, semakin mudah untuk hidup dengan. Hati anda yang membutuhkan semua bantuan itu bisa.

Jenis hipertensi pulmonal

Ketika datang untuk memahami penyebab dan faktor risiko dari hipertensi pulmonal, anda perlu untuk diketahui dari jenis hipertensi paru anda. Keduanya berbagi sama tanda-tanda dan gejala dari hipertensi pulmonal. Sementara dokter spesialis jantung akan istirahat dua turun lebih jauh, jenis dasar adalah:

Peningkatan pendengaran, mengurangi dering, secara alami?

Banyak dokter mengatakan gangguan pendengaran merupakan bagian dari proses penuaan dan anda”
untuk hidup dengan itu.” Mereka salah! Baru-baru ini terobosan penelitian telah ditemukan
bahan-bahan kuat yang dapat meningkatkan dan mendukung pendengaran bahkan jika anda”kembali 70,
80 atau 90 tahun! Bahan-bahan ini membantu meningkatkan sirkulasi di telinga,
mengurangi dering dan meningkatkan pendengaran. Bagian yang terbaik adalah, mereka dapat bekerja di as
sedikit tujuh hari! Untuk tahu lebih banyak tentang bahan-bahan ini, Klik di Sini.

  1. Primer hipertensi paru atau hipertensi pulmonal idiopatik (IPH). Jenis yang jarang dari penyakit ini tidak disebabkan oleh penyakit lain atau kondisi yang mendasari. Jadi theres tidak diketahui penyebabnya. Beberapa orang dengan primer hipertensi pulmonal mungkin memiliki gen thats faktor risiko untuk mengembangkan hipertensi pulmonal. Tetapi pada kebanyakan orang, tidak ada yang diakui menyebabkan.
  2. hipertensi pulmonal Sekunder. Jauh lebih umum, hipertensi pulmonal sekunder disebabkan oleh penyakit lainnya.

Penyebab dan resiko dari hipertensi pulmonal

tekanan darah Tinggi, seperti yang kita tahu, adalah sangat umum. Menurut US Center for Disease Control dan Pencegahan (CDC), satu dari setiap tiga orang dewasa Amerika memiliki tekanan darah tinggi, tetapi hanya sekitar setengah memiliki kondisi mereka di bawah kontrol. Tidak baik! Karena memiliki tekanan darah tinggi adalah salah satu faktor risiko untuk hipertensi pulmonal dan kita tahu bahwa hipertensi pulmonal adalah fatal jika tidak diobati.

Kata hati-hati, oleh karena itu: Jika anda memiliki tekanan darah tinggi, mendapatkannya di bawah kontrol dan menyelamatkan hidup anda.

Sebagai CDC menunjukkan, umum lainnya penyebab seperti hipertensi arteri paru dari beberapa jenis penyakit jantung bawaan, penyakit jaringan ikat, penyakit arteri koroner, penyakit hati (sirosis), bekuan darah pada paru-paru, dan penyakit paru-paru kronis seperti emfisema. Jika anda memiliki salah satu dari ini, jantung dan paru-paru yang sudah terganggu, membuat anda lebih rentan terhadap hipertensi pulmonal.

Lain penyebab kurang umum seperti berikut:

  • Sleep apnea dan gangguan tidur lainnya
  • anemia sel Sabit
  • AIDS
  • Left-sided heart failure
  • Hidup pada ketinggian lebih dari 8.000 meter
  • Mendaki atau hiking ke ketinggian lebih dari 8.000 meter tanpa acclimating pertama
  • Penggunaan obat-obatan stimulan tertentu, seperti kokain.

siapa Yang berisiko untuk hipertensi pulmoner? Siapa pun dapat mengembangkan salah satu jenis hipertensi paru. Orang dewasa yang lebih tua lebih mungkin untuk memiliki hipertensi pulmonal sekunder, dan orang-orang muda lebih mungkin untuk memiliki primer hipertensi pulmonal, yang juga terjadi menjadi lebih umum pada wanita daripada laki-laki. Umumnya, hipertensi pulmonal adalah lebih umum di antara wanita, non-Hispanik kulit hitam, dan orang-orang yang berusia 75 tahun atau lebih.

Seperti banyak kondisi, faktor risiko lain adalah riwayat keluarga dari penyakit atau cacat genetika. Beberapa gen dapat dikaitkan dengan primer hipertensi pulmonal. Gen-gen ini dapat menyebabkan pertumbuhan berlebih dari sel-sel di dalam arteri kecil dari paru-paru. Hal ini membuat arteri lebih sempit, memberikan kontribusi untuk tekanan yang lebih tinggi.

Gejala dari hipertensi pulmonal

gejala dari hipertensi pulmonal selama tahap pertama dari penyakit ini umum untuk banyak kondisi medis lainnya gejala seperti kelelahan dan kesulitan bernapas. Hal ini sering berarti penundaan dalam diagnosis sampai gejala yang lebih parah terjadi. Yang lebih serius tanda-tanda pusing, nyeri dada, pembengkakan pergelangan kaki, perasaan hati anda ras atau pound dengan menakutkan berdebar-debar.

Mari mengeja tanda-tanda dan gejala paru-paru hypertensions di bawah ini, sehingga anda akan tahu apa yang akan di lookout untuk. Perlu diingat bahwa pada awal, anda mungkin berpikir anda hanya keluar dari bentuk umum karena kelelahan dan kelelahan sering gejala pertama:

  • Kelelahan
  • Sesak napas selama kegiatan sehari-hari, seperti naik tangga, berjalan dari mobil ke toko kelontong
  • mengalami Penurunan nafsu makan
  • nyeri Dada
  • Balap detak jantung
  • Nyeri pada sisi kanan atas perut

Sebagai kondisi akan lebih buruk, anda mungkin tahu itu. Anda akan merasa sulit untuk melakukan kegiatan fisik. Tanda-tanda lain dan gejala dapat mengikuti, diantaranya:

  • episode Pingsan
  • Pembengkakan pada kaki dan pergelangan kaki
  • semburat Kebiruan pada bibir dan kulit
  • Light-headedness, terutama selama aktivitas fisik

Ini kemudian gejala-gejala yang menunjukkan bahwa tubuh anda tidak beredar cukup oksigen yang dipenuhi darah dari paru-paru anda yang pasti masalah kesehatan yang memerlukan perawatan. Jika gejala ini muncul kembali, lihat dokter anda. Diagnosis dini pergi jauh dalam mengobati hipertensi pulmonal dengan berbagai metode: Pil, dihirup, obat untuk mengurangi pembengkakan di kaki anda (diuretik), obat-obatan diberikan melalui pembuluh darah di bawah kulit anda, dan oksigen. Kadang-kadang paru-paru transplantasi juga dilakukan.

Jika anda telah didiagnosis dengan hipertensi pulmonal, mengikuti perawatan medis anda berencana ketat, American Heart Association (AHA) mengatakan. Tidak mengubah dosis, segera, tanpa persetujuan dokter anda:

Tidak mengikuti anda kesehatan-perawatan tim instruksi ini dapat menjadi sangat berbahaya. Terapi medis secara signifikan telah meningkatkan prospek untuk sebagian besar pasien, tetapi tidak menyembuhkan hipertensi pulmonal.